Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

5 Objek wisata di Lombok yang Memiliki Keindahan Tersembunyi

Bagi sebagian orang, kegiatan wisata adalah kegiatan untuk menyegarkan kembali pikiran dari kepenatan sehari-hari serta menjauhkan diri sejenak dari kesibukan dan keramaian kota. Oleh karena itu, mereka lebih ingin mengunjungi tempat-tempat yang tenang dan tidak dipadati banyak orang daripada mengunjungi tempat yang sudah mainstream yang tentunya dipadati banyak pengunjung.
Jika Anda termasuk tipe orang ini, atau sekedar ingin mencari suasana baru, berikut kami informasikan beberapa objek wisata di Lombok yang memiliki keindahan tersembunyi. Tersembunyi disini maksunya belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, dalam artikel ini kita tidak akan membicarakan tempat wisata yang sudah banyak dibicarakan orang seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, ataupun Gili Trawangan yang selalu dipadati pengunjung. Meski tersembunyi dan belum ramai dikunjungi, tempat-tempat ini tetap memiliki keindahan alam yang mempesona dan tidak kalah dengan objek wisata di Lombok lainnya.
Lihat juga: Tempat wisata di Lombok yang Terkenal

Apa saja Objek Wisata di Lombok yang Tersembunyi itu?

Pantai Belongas

tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, pantai tersembunyi di lombok, pantai asri di lombok,

Jika Anda ingin mengujungi pantai yang memiliki keindahan alami, asri dan tidak dipadati banyak pengunjung, Pantai Belongas adalah jawabannya. Tidak hanya berselimutkan pasir putih dan lembut, Pantai Belongas juga memiliki perairan yang jernih dan tenang. Hal ini karena letak pantai ini yang berada diatara dua bukit, itulah sebabnya pantai ini sering juga disebut sebagai Teluk Belongas. Bagi anda yang suka bersnorkeling atau diving, pemandangan bawah laut Pantai Belongas juga tak kalah indahnya. Bahkan pantai Belongas ini dijadikan pusat pembudidayaan mutiara di Lombok. Jadi, para pengunjung bisa sekaligus melihat-lihat aktivitas pembudidayaan salah satu item souvenir di Lombok ini.

Namun, untuk menikmati keindahan Pantai Belongas, dibutuhkan sedikit perjuangan karena lokasinya yang cukup jauh dan menantang. Jaraknya sekitar 50 km dari Kota Mataram, dengan jalan yang tidak begitu bagus sehingga dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai disana. Ditambah lagi, pengunjung harus berjalan kaki menuruni bukit sekitar 15 menit untuk sampai ke bibir pantai.

Pantai Bangko-bangko

tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, pantai tersembunyi di lombok, spot surving di lombok, tempat surving di lombok, tempat memancing di lombok

Berbeda dengan Pantai Belongas, Pantai Bangko-bangko terkenal dengan ombaknya yang besar dan panjang. Sehingga, meski tak setenar Pantai Kuta, pantai ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara untuk melakukan surving. Selain para surver provesional, Bangko-bangko kerap kali dikunjungi oleh para pemancing mania karena di area pantai ini terdapat beberapa spot yang bagus untuk memancing.

Tidak hanya itu, di Bangko-bangko juga terdapat taman wisata yang cocok bagi Anda penggemar tracking. Anda bisa melakukan perjalanan dan menemukan beberapa tanaman dan hewan yang biasa hidup di sekitar pantai. Lebih lengkapnya, Anda bisa lihat seputar pantai ini di artikel lainnya di sini (Pantai Bangko-Bangko).

Tanjung Bloam

tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, tanjung di lombok,

Jika Anda bosan dengan panorama pantai yang itu-itu saja, cobalah untuk mengunjungi objek wisata di Lombok yang satu ini. Tidak seperti pantai-pantai lainnya, Tanjung Bloam memiliki pemandangan yang unik dengan adanya batu-batu padas disekitar pantai. Ditepi kanan berupa tebing tak beraturan yang menjorok ke laut, sedangkan ditepi kiri terdapat tebing berbentuk seperti kue bakpao. Bagi Anda pecinta fotografi, jangan lewatkan kunjungan Anda ke sini tanpa mengabadikan keindahannya.

Meski memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, pantai yang terletak di Lombok Timur ini termasuk salah satu pantai di Lombok yang masih perawan dan belum banyak dikunjungi. Jaraknya sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Gili Nanggu

tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, pulau gili lombok, gili nanggu lombok, gili island

Mendengar nama Gili, sebagian orang akan langsung tertuju pada tiga pulau Gili yang sudah sangat terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno (lihat di: Pulau Gili Lombok). Namun sebenarnya, masih ada banyak pulau-pulai Gili lain yang memiliki keindahannya tak kalah mepesona. Salah satunya adalah Gili Nanggu. Meski pemandangannya sangat indah, pulau kecil ini belum banyak dikenal wisatawan. Saking kecil dan sepinya, Gili Nanggu sering disebut-sebut sebagai pulaunya para pengantin baru yang ingin merasakan momen bulan madu yang romantis.

Di sepanjang Gili Nanggu, Anda bisa menemukan hamparan pasir putih bersih, dengan air laut yang hijau kebiruan. Tidak ada suara keramaian di sini, tidak ada suara kendaraan bermotor lalu lalang, tidak ada pedangang asongan, yang ada hanya suara deburan ombak perlahan dan cericit burung. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai liburan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Gili Kedis

tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, pulau gili lombok, gili kedis lombok, pulau perawan, pulau pengantin baru,

Selain Gili Nanggu, ada juga pulau kecil lainnya yang memiliki keindahan tersembunyi yaitu Gili Kedis. Gili Kedis merupakan pulau privat yang ukurannya lebih kecil daripada Gili Nanggu. Hanya diperlukan waktu sekitar 5 menit untuk mengelilingi pulau ini. Sisi kanan dan kiri pulau ini panjangnya tak lebih dari 100 meter. Di pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan terumbu karang yang ada di sekitar pantai dengan ikan-ikan kecil dan indah yang bebas bermain di dekat karang. Di pulau ini Anda bisa dengan bebas berenang, snorkling dan berjemur. Bahkan Anda tidak perlu menyelam jika hanya sekedar melihat keindahan bawah lautnya.

Itulah beberapa objek wisata di Lombok yang memiliki keindahan tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh wisatawan. Tempat-tempat ini sangat cocok bagi Anda yang melakukan wisata untuk menenangkan hati sejenak dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat di Lombok lainnya yang belum banyak dikenal namun memiliki keindahan luar biasa. Jika ada kesempatan, akan kami tambahkan di artikel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Objek wisata di Lombok yang Memiliki Keindahan Tersembunyi

3 komentar:

IBU HAYATI said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Mita Diah said...

ihh bagus banget tempat wisata indonesia nya ...

Paket Wisata Lombok said...

tempat wisata di Lombok emang indah, cocok sekali untuk hunting foto