Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Gili Nanggu Lombok, Virgin Island di Barat Lombok

Gili Nanggu merupakan salah satu pulau yang ada di sisi barat Pulau Lombok. Beberpa pulau lainnya adalah Gili Kendis dan Gili Sindak. Pulau dengan luas 12,5 ha ini dikelola dengan konsep forest/virgin island. Sehingga bisa dipastikan bahwa pulau ini masih memiliki alam yang alami dan asri. Selain itu, pulau ini termasuk salah satu objek wisata di Lombok yang memiliki keindahan mempesona tapi jangan diketahui oleh wisatawan. Anda juga tidak akan menemukan pedagang asongan disini sehingga suasananya seperti berada di pulau pribadi. Selain pantai dan air lautnya yang jernih, Gili Nanggu memiliki keindahan taman laut yang luar biasa dengan terumbu karang yang masih terjaga lengkap dengan aneka warna ikan-ikan cantik yang sudah akrab dengan penyelam.


Gili Nanggu mempunyai dua titik snorkeling. Di sisi timur pulau yang merupakan tempat ikan-ikan cantik berkumpul dan bermain. Sedangkan di sisi selatan memiliki keindahan terumbu karang yang berwarna-warni. Pengunjung dapat ber-snorkeling dari pagi hingga sore hari. Namun waktu yang paling tepat adalah siang hari ketika matahari terik, karena di waktu tersebut arus dan angin belum kencang, dan juga sangat menguntungkan apabila Anda ingin mengabadikan keindahan taman laut karena cahaya yang cukup bagus.

Saat ber-snorkeling di Gili Nanggu, Anda akan disambut dengan ikan-ikan jinak berwarna warni hanya beberapa meter saja dari tepi pantai. Biasanya wisatawan memberi makan ikan-ikan ini dengan roti yang dihancurkan dan dicampur dengan air yang kemudian dimasukkan ke dalam botol plastik.

Selain cottage dan bungalow dengan desain rumah adat suku sasak, fasilitas umum yang disediakan di Gili Nanggu sudah cukup memuaskan. Di pinggir pantai, pengunjung akan menemukan pondok-pondok kecil yang dapat dipakai duduk bersantai sambil menikmati semilir angin dan pemandangan laut lepas. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu yang terbuka untuk umum.

akomodasi ke gili nanggu, transportasi ke gili nanggu, kapal ke gili nanggu, akomodasi pulau gili
Peta Lokasi Gili Nanggu
Untuk mencapai Gili Nanggu, Anda dapat menyewa boat dari pelabuhan Lembar dengan tarif Rp. 350.000 untuk 5 penumpang yang memakan waktu sekitar 30 menit atau dari pelabuhan Tawun dengan tarif Rp. 250.000 untuk 5 orang dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Penyewaan boat ini dapat dipesan setiap saat. Tidak ada angkutan (kapal) umum ke sana mengingat lokasi Gili Nanggu yang merupakan pulau pribadi.

Jika Anda memiliki waktu yang lebbih panjang, lebih baik jika Anda mengambil perjalanan sekaligus ke 3 pulau Gili di Lombok lainnya yang tak kalah indahnya seperti Gili Trawangan, Gili Air dan Gili meno.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gili Nanggu Lombok, Virgin Island di Barat Lombok