Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Berwisata Ke Pantai Sekotong Lombok

Jika Anda bosan berwisata di tengah kota yang ramai dan menikmati suasana yang dekat dengan alam tanpa banyak gangguan dari hiruk-pikuk perkotaan, maka salah satu alternatif yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Sekotong. Pantai ini memang tidak sepopuler Pantai Senggigi dan Pantai Kuta yang menjadi andalan wisata di Lombok. Namun Pantai Sekotong menawarkan pesona yang tak kalah dari pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Di pantai ini Anda dapat menikmati suasana pantai yang asri, hamparan pasir putih yang halus dengan ombak yang tenang serta hembusan angin yang membuat siapa saja terbuai.

Daerah Sekotong memang memiliki banyak pantai yang sangat indah dan eksotik. Bahkan ada beberapa pantai yang ternyata belum mempunyai nama. Lokasi Pantai Sekotong berada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Letak Pantai Sekotong dekat dengan Pelabuhan Lembar. Pantai ini cukup mudah untuk dijangkau, jika Anda dari Mataram (ibukota Provinsi NTB) maka hanya berjarak sekitar 60 kilometer atau sekitar 2 jam untuk sampai di pantai ini. Untuk mencapai Pantai Sekotong Lombok, Anda dapat menggunakan angkutan umum yang berada di daerah tersebut. Dari pantai ini, kita bisa menyeberang ke Gili Nanggu.


berwisata ke pantai sekotong, pulau lombok, wisata lombok, tempat wisata di lombok, pantai perawan,

Pantai Sekotong merupakan salah satu potensi wisata yang cukup menakjubkan di Lombok. Di pantai ini Anda akan merasakan nuansa yang berbeda, pemandangan ombak yang tenang dengan pasir putih yang halus serta angin pantainya yang lembut menyentuh wajah dan rambut merupakan kelebihan salah satu wisata bahari di Lombok ini. Anda bisa berenang dengan tenang karena pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu Anda juga dapat menikmati mandi matahari (sun baking) sepuasnya.

Suasana pantai yang tidak terlalu ramai akan membuat Anda betah untuk berlama-lama menikmati panorama di Pantai Sekotong Lombok. Pantai yang masih relatif perawan ini hanya padat pengunjung di saat akhir pekan, jadi tidak heran jika tidak ada hal yang mengotori wilayah pantai ini. Anda bisa mengitari pasir nan halus tanpa alas kaki atau berkeliling dan menikmati alam yang indah dimana terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat pantai ini semakin indah dan asri.

wisata bahari, bitora laut, terumbu karang, diving, pantai sekotong lombok, tempat wisata di lombok, wisata lombok,
Di pantai Sekotong  juga Anda bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise yang menyinari seluruh lanskap dengan cahaya kuning yang cerah. Perbukitan hijau pun menjadi latar pantai yang menambah kecantikan Pantai Sekotong Lombok ditambah lagi dengan banyaknya karang-karang yang berada di sepanjang tepian pantai sehingga menambah keunikan dari pantai ini. Anda juga bisa mendaki bukit-bukit di sekitar pantai ini, setibanya di puncak Anda akan disuguhi panorama alam yang sangat cantik dengan perpaduan indahnya pantai dan birunya air laut, Gunung Agung yang menjulang, serta gugusan pulau kecil di seberang laut.

Tak hanya pemandangan alamnya yang indah, di kawasan Pantai Sekotong, Anda juga bisa menikmati keindahan budidaya biota laut yang ada Balai Budidaya Laut Lombok di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Departemen Kelautan dan Perikanan.Biota laut. Beberapa biota laut yang dibudidayakan disini diantanya lobster, ikan kerapu, teripang kerang abalone, dan lain-lain. Tempat ini merupakan destinasi utama bagi mereka yang ingin surfing, snorkling maupun diving baik oleh turis asing maupun lokal.

Menikmati indahnya Pantai Sekotong Lombok memang tidak cukup hanya sehari. Namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di sekitar Sekotong  karena ada banyak hotel yang menjadi pilihan penginapan di daerah Sekotong dengan tarif yang sangat terjangkau dan fasilitasnya lengkap. Hotel yang bisa Anda singgahi di Sekotong adalah Cocotinos Hotel Sekotong Lombok, atau jika ingin kembali ke Mataram, Anda bisa menginap di Lombok Garden Hotel atau Lombok Raya Hotel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berwisata Ke Pantai Sekotong Lombok