Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Berwisata ke Pantai Kuta Lombok

Saat mendengar kata Pantai Kuta, kebanyakan orang langsung memikirkan Bali. Namun jangan salah, di Pulau Lombok juga terdapat Pantai Kuta, Yup.. Pantai Kuta Lombok. Pantai berada di Desa Kuta, Lombok Tengah, sekitar 56 km dari Kota Mataram. Walau sama-sama berpasir putih, pasir di pantai ini lebih halus seperti merica halus, sehingga pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Merica.

lombok barat, wisata lombok

Pantai kuta lombok merupakan salah satu pantai terindah di Lombok bahkan di Indonesia dan belum terjamah. Pasir putihnya terbentang di pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia. Air lautnya masih tampak bersih dan jernih. Wilayah pantai juga aman untuk mandi dan berenang. Anda juga bisa menikmati sejumlah rekreasi dan olahraga air seperti banana boat, windsurfer atau jetsky. Selain itu, di pantai ini juga terdapat deretan bukit-bukit yang menjorok ke laut. Perpaduan antara bukit, laut serta butiran pasirnya yang unik, membuatnya pantai ini semakin memikat para wisatawan.

Hal Lain di Pantai Kuta Lombok

Selain keindahan alamnya yang belum banyak terjamah itu, sebelah barat Pantai Kuta Lombok adalah tempat yang cocok bagi para peselancar. Ada juga festival tahunan yang diadakan di pantai ini setiap bulan februari dan maret yaitu festifal nyale, dimana pada festival ini akan dilakukan upacara Sasak yang disebut Upacara Bau Nyale. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi penangkapan cacing nyale oleh masyaakat setempat.

bau nyale, menangkap cacing, pantai kuta, lombok barat, nusa tenggala barat, wisata lombok
Pemandangan saat festival nyale berlangsung

Suasana Pantai Kuta Lombok sangat menyenangkan, sayang untuk dilewatkan bila Anda sedang melakukan wisata ke Pulau Lombok. Namun, jika ini adalah kunjungan pertama Anda di pantai Kuta, sebaiknya Anda berhati-hati dengan pedagang souvenir keliling. Sebab mereka jauh lebih antusias dibandingkan dengan pedagang souvenir di pantai pada umumnya. Jika Anda tidak berniat membeli, jangan coba-coba untuk menanggapinya apalagi bertanya. Sekali Anda bertanya, Anda akan susah untuk menghindari bujukan mereka untuk membeli.

Akomodasi di Pantai Kuta

Jika Anda menginap di Senggigi atau Mataram, Anda dapat menyewa taksi resmi secara harian yang banyak beroperasi di Mataram dan sekitarnya untuk menuju Pantai Kuta. Atau dengan menggunakan jasa Travel yang tersedia.

Untuk tempat menginap, ada beberapa hotel di Lombok Tengah khususnya disekitar Area Pantai Kuta Lombok seperti Novotel Hotel Lombok, Kuta Indah Hotel, Segare Anak Bungalows and Restaurant, Puri Itoma, Bumbangku Beach Cottage, dan Novotel Coralia Lombok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berwisata ke Pantai Kuta Lombok