Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Wisata ke Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari tiga gili eksotis yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Pulau ini memiliki luas sekitar 6 km persegi dengan penduduk sekitar 800 jiwa. Saat ini Gili Trawangan menjadi destinasi favorit baru bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sepanjang pantai Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang putih dan bersih, pemandangan laut biru, udara yang segar, dan ‘lukisan’ Gunung Agung di Bali yang berdiri kokoh.
Baca juga 7 Alasan mengapa Anda HARUS Mengunjungi Gili Trawangan

Pulua Gili Trawangan, wisata lombok, tempat wisata di lombok, surga diving, tempat wisata di indonesia,

Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving. Tidak hanya untuk kalangan profesional, pemula yang baru belajar pun tidak perlu khawatir karena di sini banyak terdapat instruktur-instruktur yang telah bersertifikat PADI. Pengunjung juga bisa melakukan snorkeling di pantai sebelah timur laut, bermain kayak, berselancar, atau melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas. Di Gili Trawangan juga disediakan beberapa tempat bagi para wisatawan untuk belajar berkuda mengelilingi pulau. Di malam hari, suasana pulau berubah menjadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai.

Transportasi ke Gili Trawangan

Dari kota Mataram, kita dapat menggunakan angkutan umum dengan rute Mataram-Rembiga-Pamenang, disambung dengan naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal menuju Trawangan. Jarak Pulau Lombok dan Gili Trawangan hanya 45 menit saja menggunakan kapal dengan tarif Rp. 10.000. Sesampainya di sana, wisatawan biasanya akan ditawari oleh biro-biro berbagai kegiatan wisata seperti diving, snorkeling, naik glass bottomed boat, berkeliling naik cidomo, dan sebagainya.

Sarana tranportasi yang bisa digunakan di Gili Trawangan Lombok adalah sepeda yang disewakan oleh penduduk setempat dengan tarif Rp. 20.000/jam. Anda juga bisa menyewa cidomo dengan tarif Rp.150 ribu maksimal 4 orang bisa digunakan untuk mengelilingi pulau. (Tarif tersebut tidak bisa ditawar). Sedangkan kendaraan motor tidak diizinkan untuk digunakan di Gili Trawangan maupun gili-gili lainnya. Ini adalah aturan adat setempat yang disebut awig-awig, sehingga bisa dipastikan bahwa daerah ini bebas dari polusi, serta menambah kesegaran dan kenyamanan wisatawan.


Aneka Paket Wisata di Gili Trawangan

Apabila Anda tertarik untuk menikmati wisata air, Anda dapat mengikuti underwater tour yang diselenggarakan oleh BPW Lombok Network Holidays, dapat dihubungi melalui telp. 62-370-6628139 atau 62-81 8369619. Mereka menyelenggarakan daily trip atau snorkeling ke Gili menggunakan perahu. Adapun kegiatan scuba diving dengan biaya US$ 80 per orang. Biaya ini sudah termasuk makan siang di restoran lokal tertentu.
Anda juga dapat menyewa jet sky dengan tarif US$ 30 per orang per 15 menit. Atau menyewa banana boat dengan tarif US$ 15 per orang per 15 menit. Perlu diperhatikan bahwa tarif tersebut biasanya diperuntukkan untuk turis asing sehingga wisatawan lokal masih dapat menawar tarif tersebut. Adapun kegiatan wisata bawah laut dengan glass bottom boat ditawarkan oleh Hotel Villa Ombak dengan tarif sebesar Rp. 650.000 per 2 jam sudah termasuk peralatan snorkeling. Kegiatan ini bisa diikuti hingga 6 orang termasuk berkeliling ke tiga gili.

Hotel di Gili Trawangan

Di Gili Trawangan juga sudah terdapat banyak sekali penginapan-penginapan dengan tarif yang beragam. Salah satunya adalah Hotel Vila Ombak dengan standar internasional yang menawarkan bangunan tradisional Lombok dengan pemandangan laut di sekitarnya yang menawan. Selain itu, ada juga beberapa hotel lainnya dengan harga yang relatif murah seperti Tir Na Nog Hotel atau Manta Dive Gili Trawangan Hotel. Atau jika Anda seorang backpacker, banyak juga tersedia penginapan Murah di Gili Trawangan yang bisa menjadi tempat Anda melepas lelah setelah berkeliling pulau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata ke Gili Trawangan Lombok