Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

7 Alasan Mengapa Anda harus mengunjungi Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau yang berada di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau terbesar dan terjauh dari deretan gili pulau eksotis ini memang menjadi favorit bagi wisatawan. Bagi Anda yang belum pernah ke sana, berikut kami berikan 7 alasan mengapa Gili Trawangan patut ada di daftar perjalanan wisata Anda.

1. Alam bawah lautnya yang menakjubkan

pemandangan gili trawanga, pulau gili trawanga, pantai gili trawangan, gili trawangan lombok

Tak perlu diragukan lagi, Gili Trawangan memiliki alam bawah laut yang sangat-sangat mempesona. Air lautnya yang jernih, terumbu karang yang berawarna-warni, serta ikan-ikan kecil yang berenang bebas diantara bebatuan menjadi daya tarik utama bagi para penyelam. Bahkan, Anda bisa menikmati keindahan laut Gili Trawangan sebelum Anda turun ke laut sekalipun. Karena air lautnya yang bening dan bersih, Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut Gili Trawangan dari atas perahu.

2. Bebas polusi

Inilah salah satu keistimewaan Gili Trawangan dibandingkan pulau-pulau lain di Indonesia. Anda tidak akan menemukan mobil bahkan sepeda motor sekalipun disini. Masyarakat dan turis yang berkunjung hanya diperbolehkan menggunakan sepeda atau cidomo (semacam dokar/bendi) sebagai alat transportasi. Peraturan pemerintah setempat ini bertujuan untuk tetap menjaga kesejukan dan kebersihan pulau dari polusi.

3. Pantai yang bersih

Tidak hanya air lautnya yang bersih, pantai di Gili Trawangan juga tak kalah bersihnya. Pantai dengan pasir putih ini membentang luas tanpa sampah yang berserakan. Masayarakat dan turis yang berkunjung ke Gili Trawangan dituntut untuk selalu menjaga kebersihan pulau dengan menyediakan tempat sampah di berbaai tempat. Tidak heran jika wilayah Gili Trawangan termasuk pantainya begitu bersih.

4. Pemandangan Sunset dan Sunrise

sunrise di gili trawangan, keindahan guili trawangan, pantai di gili trawangan, pulau gili trawangan, gili trawangan lombok
Gili Trawangan termasuk salah satu tempat terindah untuk menikmati sunrise dan sunset di Lombok. Menginaplah di sini satu hari dan Anda pun bisa menikmati keduanya dalam satu paket dari dua sisi pantai di barat dan timur yang tidak terlalu jauh. Siapkan kamera Anda dan abadikan momen singkat ini diiringi musik yang berdendang dan semilir angin pantai. Pastikan Anda menikmati saat-saat romantis ini bersama kerabat atau pasangan Anda.

5. Penduduk yang ramah

Tidak hanya keindahan alamnya, keramahan pendudunya menjadi salah satu daya tarik daya tarik Gili Trawangan. Cobalah mengelilingi Gili Trawangan dengan berjalan kaki, Anda akan disapa ramah oleh setiap penduduk yang kebetulan berpapasan. Anda juga tidak perlu takut tersesat, karena mereka akan dengan senang hati membantu Anda menemukan jalan pulang.

6. Kehidupan Malam

Menikmati kehidupan malam di Gili Trawangan merupakan salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Deretan bar dan hingar-bingar musik akan menyulap malam di Gili Trawangan menjadi lebih meriah. 

cental gili trawangan, kehidupan malam di gili trawangan, bar di gili trawangan, pasar malam, pulau gili trawangan, gili trawangan lombok,

Jika Anda ingin merasakan suasana malam di Gili Trawangan, datanglah ke Pasar Seni di Gili Trawangan atau yang biasa disebut "Central". Pasar seni ini berupa jalan besar yang menghadap ke pantai di Tengah Gili Trawangan dengan kios dan bar di kiri dan kanannya. Di sini Anda bisa mencicipi berbagai kuniler tradisional maupun internaisonal atau sekedar mencari sovenir sambil menikmati alunan musik. Kehidupan malam di sini sudah mulai terasa saat matahari terbenam, tapi jika Anda benar-benar ingin merasakan kemeriahannya, datanglah sekitar jam 9 malam saat seluruh bar dan toko mulai buka.

7. Akomodasi yang memadai

Tidak perlu khawatir untuk mengunjungi Gili Trawangan, karena akomodasi di Gili Trawangan terbilang cukup komplit. Di sana sudah terdapat berbagai resort yang bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Mulai dari penginapan murah meriah untuk backpacker hingga hotel berbintang lima pun ada disini.
Lihat: Rekomendasi Penginganapan Murah di Gili Trawangan (dibawah 150ribu)

Dari segi transportasi pun demikian, ada banyak pilihan perahu yang siap mengantarkan Anda menuju dan dari Gili Trawangan setap hari. So, dengan berbagai alasan tersebut, apakah Anda sudah memutusakan untuk mengunjungi Gili Trawangan di waktu liburan Anda?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Alasan Mengapa Anda harus mengunjungi Gili Trawangan