Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2018

Gili Asahan, Surga Bawah Laut di Lombok Barat

Nama Gili Asahan mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para diver. Hal ini karena pulau kecil di Lombok ini memiliki spot-spot diving yang indah dan arus yang kuat sehingga para diver merasa tertantang untuk menyelam di daerah ini. Berikut beberapa spot diving yang ada di Gili Asahan:

    terumbu karang, gili asahan, lombok barat, surga bawah laut, diving di lombok, snorkeling di lombok, pulau gili,
  • Secret Garden. Spot ini seringkali dikunjungi para diver di Gili Asahan. Terumbu karang yang masih terjaga dan ikan-ikan yang hilir mudik menjadikan tempat ini idaman banyak orang. Di sini Anda bisa menemukan nudibranch (salah satu jenis hewan lunak dengan warna yang cantik) yang sering kali menjadi incaran para penyelam. Namun Anda harus berhati-hati karena arus air di sini cukup kencang, sehingga harus mengikuti arahan dari guide. Jarak pandang di titik ini sekitar 25 m, sehingga Anda bisa melihat cukup jelas bahkan memotret jika Anda seorang pecinta fotografi bawah laut. 
  • Sanking Point. Di lokasi ini, kita bisa menemukan bermacam-macam ikan, karang lunak maupun keras, anemon, dan penghuni bawah laut lainnya. Dengan visibilitas sekitar 25-30 m, Anda pun dapat mengabadikan keindahan bawah lautnya dengan sempurna. Namun demikian, perairan di diving point ini berubah-ubah, kadang tenang-kadang berarus. Jadi, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan guide Anda sebelum melakukan diving di tempat ini. 
  • Belongan. Di spot diving ini, Anda bisa menjumpai gugusan pinnacle coral yang memiliki tinggi sekitar 5 meter dan diameter 2 meter. Meskipun jarak pandang di sini lebih rendah daripada dua spot sebelumnya, namun spot ini tetap menarik untuk dieksplore. Belongan juga kerap dikunjungi oleh diver pada malam hari, sebab jika sedang bulan purnama, sinar bulan dapat menembus hingga kedalaman tertentu. 
terumbu karang, lombok barat, surga bawah laut, diving di lombok, snorkeling di lombok, pulau gili,

Selain menyelam, kita juga bisa snorkling dan menikmati keindahan alam Gili Asahan yang masih tenang dan asri. Di pulau kecil ini juga terdapat bukit-bukit dengan keragaman fauna yang menarik untuk dijelajahi. Penduduk setempat juga ramah dan selalu terbuka dengan wisatawan yang datang ke pulau ini.

Akomodasi dan Fasilitas 

Anda tidak perlu khawatir masalah akomodasi dan fasilitas selama berada di Gili Asahan, sebab di sana terdapat sebuah resort yaitu Pearl Beach Resort. Resort ini menyediakan berbagai kebutuhan para wisatawan mulai dari penginapan, restoran, hingga peralatan diving dan guide. Untuk informasi dan reservasi, silahkan kunjungi websitenya di www.pearlbeach-resort.com.
Jika Anda tidak ingin menginap di pulau, Anda juga bisa menginap di Sekotong yaitu di Cocotinos Hotel.

Cara ke Gili Asahan 

Gili Asahan dapat dituju melalui Sekotong, Lombok Barat, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Sekotong sendiri berjarak sekitar 60 kilometer dari Mataram, biasanya perjalanan dari Mataram ke Sekotong memakan waktu 1,5 hingga 2 jam. Sebagai tambahan, dari Sekotong ini kita juga bisa menuju beberapa gili lainnya yang tak kalah indah seperti Gili Nanggu, Gili Renggit, Gili Layar, dan masih banyak lagi.

Itulah sedikit informasi mengenai Gili Asahan di Lombok Barat yang menjadi incaran para pecinta diving. Bagi Anda yang ingin ke sini, jangan lupa untuk membawa kamera maupun kamera bawah air untuk mengabadikan keindahan alamnya. Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa share ke teman sosmed Anda untuk memajukan wisata lokal kita. Jika Ada informasi yang keliru atau masih kurang, jangan sungkan untuk menghubungi saya atau komentar di bawah ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gili Asahan, Surga Bawah Laut di Lombok Barat

1 komentar:

jual mesin las said...

good recommendation, nice view. thanks for information :)