Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2019

5 Tanjung Mempesona di Pulau Lombok

Tanjung merupakan bagian daratan yang menjorok ke laut. Berbeda dengan pantai yang memiliki pasir putih dan landai, tanjung biasanya  berupa bebatuan bahkan ada yang berupa tebing terjal. Meski demikian, tanjung juga bisa jadi memiliki pemandangan yang tak kalah menarik dibanding pantai dan tempat wisata di Lombok lainnya. Ada 5 tanjung di Lombok yang bisa Anda kunjungi dan tentunya memiliki keindahan dan keunikan yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

1. Tanjung Ringgit

tempat wisata di lombok, lokasi wisata di lombok timur, tanjung ringgit lombok timur, pantai tanjung ringgit

Tanjung yang terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Jika Anda penggemar fotografi, maka Tanjung Ringgit adalah destinasi yang patut Anda kunjungi terutama saat matahari terbit. Bahkan ada juga yang bermalam menggunakan tenda agar tidak ketinggalan moment sunrise ini. Pemandangan sunsire di tempat ini memang menawan karena Anda bisa menyaksikan Gunung Rinjani dan Pulau Sumbawa sekaligus. Pantai yang dikelilingi bukit serta birunya air laut juga turut melengkapi keindahan Tanjung Ringgit.

2. Tanjung A'an

tempat wisata di lombok, wisata lombok, pantai tanjung aan, objek wisata di lombok, lokasi wisata di lombok

Tanjung A'an berada tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok yang terkenal akan keindahan dan tekstur pasirnya yang unik. Pasir di sini memiliki butiran yang agak kasar, seperti butiran merica. Di dekat pantai terdapat sebuah bukit batu besar yang bisa dinaiki. Dari bukit ini, kita dapat menikmati keindahan Tanjung A'an yang memikat. Perpaduan antara laut berwarna hijau kebiruan, pasir putih dan bukit di sisi lainnya menjadikan tempat ini sayang sekali jika dilewatkan. Meskipun pemandangan Tanjung A'an sangat mempesona, namun tempat ini masih sunyi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Inilah yang menjadi nilai lebih yang bisa kita manfaatkan sehingga lebih leluasa untuk berenang, berjemur di tepi pantai, atau hanya sekedar menikmati susanya tenang dan rileks.

3. Tanjung Bloam

tempat wisata di lombok, wisata lombok, objek wisata di lombok, bebatuan indah, batu indah,

Tanjung Bloam merupakan daerah konservasi penyu di sekitar tebing sepanjang garis pantai Lombok. Tempat ini memiliki keindahan alam yang masih alami dan belum ramai dikunjungi turis. Bisa dibilang, Tanjung Bloam ini termasuk objek wisata di Lombok yang memiliki keindahan tersembunyi. Selain pantai dan air lautnya yang biru jernih, di Tanjung Bloam juga terdapat tebing-tebing dari batu cadas yang menakjubkan. Batu-batu yang berwarna kuning dengan sedikit hitam diatasnya ini sangat kontras dengann view laut yang biru. Jika Anda pecinta fotografi, pemandangan ini tentu sangat menarik untuk diabadikan.

4 & 5. Tanjung Cina dan Tanjung Perak

tanjung cina lombok, tanjung perak lombok, tempat wisata di lombok, wisata lombok, objek wiasata di lombok, lokasi wisata di lombok, pantai indah di lombok, lokasi melihat sunset

Kedua tanjung ini berada di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru. Tempat ini sebenarnya berupa pantai dengan dataran tinggi dengan tebing yang curam. Pemandangan yang paling disukai wisatawan yang datang ke Tanjung Perak dan Tanjung Cina yaitu saat sunset. Pada saat matahari terbenam, tempat ini menjadi sangat mempesona apalagi jika cuaca cerah. Langit yang berwarna jingga dan pantai yang terbentang pun ikut berwarna keemasan. Mengambil foto di atas bukit Tanjung Cina dan Tanjung Perak adalah view yang banyak disukai para penghobi foto.
Lihat juga: 5 Tempat menyaksikan Sunset terbaik di Lombok

Itulah beberapa tanjung di Lombok yang memiliki pemandangan yang mempesona. Jika Artikel ini bermanfaat dan menarik, silahkan share ke teman-teman Anda di sosial media untuk mempromosikan wisata lokal kita. Jika ada kekeliruan atau ada yang ingin ditambahkan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah. Selamat berwisata.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tanjung Mempesona di Pulau Lombok

5 komentar:

Unknown said...

memang menakjubkan!

join Dunia Wisata Tour Organizer
call 0341-456444 | sms only 081 - 333494333
www.duniawisataku.com
ada banyak paket wisata murah disini
Enjoy travelling with us :)

Hendsg67 said...

Terimakasih infonya mbak,. saya mau lihat2 dulu untk paket wisata lombok nya..

jual mesin las said...

good recommendation, nice view. thanks for information :)

Hendsg67 said...

Your welcome!

ruli said...

nice share :)
kunjung balik http://www.sharing-infokuliah.com/