Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2019

Berlibur di Lombok? Yuk Lihat Destinasi Wisata Lombok Ini

Destinasi wisata Lombok merupakan destinasi yang cocok bagi Anda yang menginginkan liburan seru, menikmati objek wisata alam yang di tawarkan oleh pulau Lombok. Memang destinasi wisata Lombok selalu identik dengan pulau-pulaunya yang cantik dan menawan, sehingga Anda pasti terkesan dan menjadikan Lombok menjadi salah satu destinasi favorit liburan Anda bersama teman-teman dan keluarga tercinta.

Pada artikel kali ini Anda mendapatkan informasi wisata Lombok yang populer, dijamin membuat Anda terkesan dengan keindahan alam dan keunikannya yang disuguhkan oleh setiap objek wisata di Lombok.

Destinasi Wisata Lombok Dengan Keunikan Desa Tradisional


1. Desa Gerabah Banyumulek

Desa ini terkenal dengan gerabah-gerabah buatannya yang cantik yang siap menghiasi interior dalam rumah Anda. Industri gerabah di Desa Banyumulek Lombok ini memang sudah ada sejak tahun 90’ an. Belum afdol rasanya jika berkunjung ke Lombok tanpa berkunjung kesini dan membawa pulang hasil kerajinan gerabah yang selalu jadi ikon oleh-oleh khas Lombok.

2. Desa Sade

Salah satu desa tradisional di Lombok ini masih sangat terjaga sekali keaslian adat dan budayanya. Desa Sade ini tinggali oleh masyarakat suku Sasak (suku asli Lombok) yang kehidupannya sama sekali belum tersentuh oleh kehidupan modern jaman sekaran ini. Bangunan-bangunan rumahnya pun masih tradisional khas Suku Sasak. Hanya dua jenis bangunan suku Sasak di Desa Sade ini, yaitu disebut Bale Tani dan Lumbung. Bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal yaitu Bale Tani, sedangkan tempat untuk menyimpan bahan makanan, hasil panen dan padi yaitu disebut Lumbung. Kedua bangunan ini terbuat dari kayu yang berbentuk anyaman-anyaman yang dibuat sangat detail dan bagus. Kurang rasanya jika Anda ke Lombok tapi tidak berkunjung ke Desa Sade ini.


3. Desa Senaru

Desa tradisional milik Lombok ini terkenal kental dengan budaya tradisonal serta kereligiusannya. Nuansa sejuk, tenang, dan damai akan dirasakan oleh Anda ketika berkunjung kesini. Sebab, suasana pegunungannya yang menenangkan pikiran. Rumah-rumah tradisional disini juga masih terjaga keasliannya. Rumah yang terbuat dari tanah liat, atap rumbia dan pagar bedek ini makin membuat Desa Senaru terlihat sisi tradisionalnya. Ke dalam Desa Senaru juga terdapat Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep yang bisa Anda kunjungi.

4. Desa Sukarara

Desa yang terletak di tengah Lombok ini cukup terkenal dengan kerajinan tenun tradisionalnya, yang biasa disebut “songket”. Takkan heran jika Anda saat berkunjung kesini akan menemui berbagai hasil kerajinan tenun di sepanjang jalan Desa Sukarara. Terjaga dengan keasliannya, serta kelestariannya memang tidak diragukan lagi. Tenun tradisional khas Lombok ini memang sengaja diwarisi oleh nenek moyang mereka kepada keturunan perempuannya. Di Desa Sukarara ini perempuan diwajibkan untuk belajar menenun sejak masih kecil. Jadi ketika Anda berkunjung kesini jangan lupa untuk bawa oleh-oleh tenun khas Lombok ini ya.


Destinasi Wisata Lombok Dengan Keindahan Air Terjunnya


1. Air Terjun Tiu Kelep

Keindahan alam Air Terjun Tiu Kelep sangat menawan, Air Terjun Tiu Kelep ini berada jauh di dalam hutan akan meninggalkan kesan bagi wisatawan yang berjalan kaki ke lokasi Air Terjun Tiu Kelep ini, rimbunnya dedaunan pohon, suara-suara alam yang menenangkan, udaranya yang masih segar dan suara-suara rintikan air yang berjatuhan adalah hal-hal yang Anda bisa temui ketika berada disini. Dengan sedikit kesabaran jika ingin sampai di Air Terjun Tiu Kelep ini, dan sembari menikmati berjalan di dalam hutan menuju tujuan, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Air Terjun Sendang Gile. Sebenarnya kedua air terjun ini merupakan astu kesatuan yang luar biasa indahnya. Hanya saja berbeda tempat untuk Anda menikmatinya. Dengan jernihnya air mengalir, udara sejuk dan pemandangan hijau adalah salah satu yang akan Anda lihat ketika berkunjung kesini. Lombok memang memiliki banyak pemandangan yang Indah akan pesona pemandangan pegunungan yang alami yang dapat digabungkan menjadi suatu keindahan yang tiada batas. Air Terjun Tiu Kelep ini telah dikenal sebagai salah satu air terjun indah yang ada di Lombok selain Air Terjun Sendang Gile.


2. Air Terjun Sendang Gile

Wah, wisata satu ini nggak kalah menarik ketika Anda berkunjung ke Lombok. Ternyata ada objek wisata Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara. Memang agak cukup lama waktu yang ditempuh saat Anda ingin berkunjung kesini. Namun, semua akan terasa terbayarkan ketika Anda sampai di Air Terjun Sendang Gile ini. Menyajikan air terjun yang indah yang seakan ingin mengguyur Anda dari ketinggian sekitar 30 meter dengan guyuran air yang cukup besar. Tidak perlu khawatir setelah Anda bermain air lalu ingin mengisi perut, disini banyak warung-warung yang menyediakan makanan serta minuman sembari tetap bisa menikmati indahnya Air Terjun Sendang Gile dari kejauhan.

Destinasi Wisata Lombok Dengan Pesona Gilinya


1. Wisata Gili Trawangan

Wisata gili trawangan, salah satu wisata di lombok yang sangat populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Disini Anda bisa melihat berbagai keindahan alamnya, salah satunya adalah keindahan alam bawah lautnya yang super menakjubkan. Tak hanya itu Anda juga bisa merasakan sensasi naik Cidomo (alat transportasi khas Lombok).

2. Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan susasana sepi dan damai. Disini Anda bisa merasakan susanan yang nyaman, dengan segarnya hembusan angin laut. Kegiatan populer disini salah satunya adalah snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya perlu Anda explore, karena pesonanya sangat luar biasa yang mebuat Anda terkagum.

Nah itu adalah berbagai destinasi wisata Lombok yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur di Lombok. Nikmati keindahan dan keunikan destinasi objek wisata Lombok, bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berlibur di Lombok? Yuk Lihat Destinasi Wisata Lombok Ini

0 komentar: