Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Rekomendasi Penginapan Murah di Gili Trawangan untuk Backpacker

Gili Trawangan adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang semakin lama semakin dilirik wisatawan, baik lokal mapun mancagara, baik yang datang dengan tour agen atau tidak, termasuk yang melakukan wisata dengan backpacking. (Baca disini tentang Wisata di Gili Trawangan).

Banyak keindahan dan aktifitas yang bisa kamu nikmati di pulau ini, mulai dari berenang, diving, melihat runrise dan sunset, menikmati suasana malamnya, atau sekedar menikmati udara pantai yang segar. Kamu juga bisa mengunjungi pulau-pulau kecil lainnya di dekat Gili Trawangan seperti Gili Meno dan Gili Air. Dengan banyaknya kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan disini, rasanya tidak cukup jika hanya mengunjunginya dalam sehari saja.

Bagi kamu yang ingin menginap di Gili Trawangan, terlebih bagi kamu backpacker, berikut ini beberapa penginapan murah di Gili Trawangan yang bisa menjadi referensi untuk mengurasi biaya perjalanan kamu. Penginapan murah ini kebanyakan berupa hostel dengan kamar dormitori yang memang diperuntukkan bagi para backpacker, bukan hotel berbintang yang tentunya memiliki harga lebih mahal.

Daftar Penginapan Murah di Hili Trawangan

Secret Garden Hotel


penginapan murah di gili trawangan, hostel murah di gili trawangan, hotel murah di gili trawangan, hotel murah di lombok, gili trawangan lombok

Secret Garden adalah salah satu guest house terkenal di Gili Trawangan dengan harga sewa kamar per malamnya yang lumayan mahal. Namun siapa sangaka jika hotel ini juga menyediakan kamar dorm/asrama yang terpisah dari Secret Hargen Hotel. Dorm ini terdiri dari 6 ranjang susun sehingga total ada 12 bed yang dilengkapi ACdan kipas angin. Fasilitas lainnya juga tersedia seperti shared kamar mandi dan toilet serta jemuran.

Untuk menginap di tempat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 50.000 rupiah/malam. Harga ini hanya untuk turis lokal saja, sebab harganya bisa lebih mahal untuk turis mancanegara. Meski cukup murah, penginapan ini cukup nyaman dan tidak terlalu jauh dari pantai, sehingga cocok untuk para backpacker.

Senja Backpacker Hostel

penginapan murah di gili trawangan, hostel murah di gili trawangan, hotel murah di gili trawangan, hotel murah di lombok, gili trawangan lombok

Lokasi hostel ini sangat dekat dengan masjid dan tepat berada di perempatan jalan, jaraknya hanya sekitar 5 menit dengan jalan kaki dari icon tulisan warna-warni Gili Trawangan. Penginapan berasitektur kayu ini berada di lantai 2 bangunan Trawangan Clinic Center (TWC). Penginapan muurah ini memiliki 4 kamar yang terdiri dari 2 tempat tidur dan 1 kamar tidur dengan 3 tempat tidur yang masing-masing dilengkapi dengan kipas angin. Terdapat juga 2 AC yang di-sharing untuk semua kamar. Fasilitas lain sepertiWi-fi gratis, TV satelit yang berada dekat Frontdesk, shared kamar mandi dan toilet, tempat duduk santai juga disediakan di pengingapan ini.

Harga per bed disini adalah 75.ooo/malam. Bisa dibilang penginapan ini adalah semi-Dorm yang cocok untuk Anda yang sedang ingin backpacker ke Lombok. Hostel ini juga menyediakan mini-kitchen jadi Anda bisa masak sendiri disini. Mereka juga menyediakan jasa binatu, penyewaan sepeda dan juga membantu proses pemesanan tiket untuk trip ke 3 Gili yang tentu saja diluar biaya kamar.
Lihat juga: 3 Gili Eksotis di Barat Lombok (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air)

Calypso Backpackers

penginapan murah di gili trawangan, hostel murah di gili trawangan, hotel murah di gili trawangan, hotel murah di lombok, gili trawangan lombok

Penginapan murah rekomendasi di Gili Trawangan untuk backpacker lainnya adalah Calypso Backpackers. Jaraknya hanya 200 meter dari pelabuhan dan hanya sekitar 100 meter menuju pantai. Lokasinya juga cukup strategis karena banyak terdapat warung-warung disekitarnya.

Penginapan ini berbentuk dorm dengan 10 bed serta fasilitas penujangn seperti kamar mandi, AC, dan Wi-Fi gratis. Mereka juga menyediakanloker untuk setiap bed, air galon, dan juga teh/kopi gratis. Harga kamar tentunya sangat terjangkau bagi para backpacker yaitu hanya 125.000 rupiah/malam.

Gili Backpackers


penginapan murah di gili trawangan, hostel murah di gili trawangan, hotel murah di gili trawangan, hotel murah di lombok, gili trawangan lombok

Penginapan murah di Gili Trawangan lainnya adalah Gili Backpacker yang bertempat tidak jauh dari Senja Backpacker dan Callypso. Hostel ini sudah sering direkomendasikan oleh para Backpacker baik lokal maupun mancanegara. Ada 9 Dorm Room ber-AC dengan 8 tempat tidur di setiap kamar. Fasilitas yang disediakan juga lumayan seperti colokan di setiap kasur, loker, Wi-fi gratis, sarapan gratis dan shared kamar mandi. Harga per bed nya adalah 150.000 rupiah per malam.

Selain kamar dorm, Gili Backpacker juga menawarkan 4 double room ber-AC dengan satu buah kasur ukuran 1 orang dan juga 4 double room dengan satu kasur ukuran besar dan layanan kamar mandi yang tentunya dengan harga yang lebih mahal.

Hostel ini menjadi favorit wisatawan asing karena selain tempatnya yang nyaman, penginapan ini juga sering mengadakan event bersama seperti turnamen Pingpong Bir, Pool Party, dan juga kita bisa mengajukan ide acara seperti apa yang ingin kita adakan disini. Jadi jika kamu ingin menambah banyak teman dari luar negeri, penginapan ini sangat cocok buat kamu.

Up to You Hostel

penginapan murah di gili trawangan, hostel murah di gili trawangan, hotel murah di gili trawangan, hotel murah di lombok, gili trawangan lombok

Up to You juga merupakan salah satu penginapan murah di Gili Trawangan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki beberapa menit saja dari pelabuhan. Meski terlihat kecil, namun suasana di hostel ini cukup nyaman dan dilengkapi fasilitas seperti AC dan sarapan pagi.

Hostel murah ini memiliki kamar dorm sebanyak 8 bed, yang bisa Anda sewa dengan harga 120.000 rupiah saja per malam. Selain itu, disini juga terdapat kamar privat untuk 2 orang dengan harga sewa 160.000 per malam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rekomendasi Penginapan Murah di Gili Trawangan untuk Backpacker

0 komentar: