Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Inilah 5 Alasan Lombok adalah Tempat Liburan Akhir Tahun yang Cocok untuk Anda

Akhir tahun adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi banyak orang. Selain karena kita akan beranjak ke tahun yang baru dengan segala resolusi yang telah disusun, momen akhir tahun juga banyak dimanfaatkan sebagai waktu yang paling ideal untuk berwisata. Melepaskan penat, menyegarkan kembali pikiran sebelum menyongsong tahun yang baru. Jika Anda salah satu yang ingin melakukan wisata di akhir tahun dan masih belum tahu hendak kemana, bagaimana jika Anda berwisata ke Lombok aja.

Ya, Pulau Lombok bisa jadi tempat liburan akhir tahun yang cocok untuk Anda. Pulau yang terpilih sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia dalam ajang World Travel Halal Award 2015 ini bisa dibilang cocok untuk jenis wisata apa saja. Banyak alasan memang mengapa Lombok menjadi tempat liburan idaman wisatawan, salah satunya karena biaya ke Lombok yang semakin terjangkau. Bahkan harga tiket pesawat ke Lombok dan Bali hampir sama. Jadi, mengapa tidak pilih Lombok sebagai tujuan wisata akhir tahun Anda kali ini.



tempat wisata di lombok, objek wisata di lombok, trekking gunung rinjani, mendaki gunung rinjani, danau segara anakan, liburan akhir tahun
Gunung Rinjani @ bluemarlindive.com

Selain karena aksesnya yang telah terbuka lebar, masih banyak alasan lainnya. Inilah 5 alasan mengapa Lombok menjadi tempat liburan akhir thaun yang cocok untuk Anda.

1. Pantai idaman ada di Lombok

Menemukan pulau idaman rasanya cukup sulit, namun tidak dengan pantai idaman di Lombok. Sebut saja Tanjung Aan di bagian selatan Lombok. Kesan pertama, keindahan pantai Tanjung Aan seperti melihat Bali yang masih perawan. Benar, keindahan asli Bali tercermin dari keindahaan pantai-pantai di Lombok, salah satunya Tanjung Aan. Jika belum yakin bahwa Lombok memilki pantai yang masih perawan, datanglah ke Gili Meno dan Gili Trawangan yang harus ditempuh dengan menyebrangi lautan. So, jadi jangan tunda kedatangan Anda ke Lombok, karena semakin lama semakin banyak wisatawan yang datang ke Lombok yang artinya semakin jauh dari kesan keindahan pesona pantai pribadi yang bisa leluasa di nikmati. 

2. Unsur Budaya masih kental di Lombok

Indonesia memiliki bahasa dan budaya yang sangat beragam. Salah satunya suku Sasak yang ada di Lombok. Suku yang memeluk agama Islam ini memiliki tradisi yang masih dipegang kuat anak cucunya hingga sekarang ini. Jika ingin mengenal lebih jauh tentang kehidupan Suku Sasak, kamu bisa mengunjungi Desa Wisata Sade. Selain dapat mengenal salah satu suku di Indonesia, kamu juga dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan suku sasak termasuk kain tenunnya. Bukan hanya itu, di tempati ini juga terdapat rumah adat Lombok dan tari-tarian yang sering ditampilkan oleh penduduk setempat.

Lombok juga dikenal dengan julukan "negeri seribu masjid" karena kita bisa menemukan banyak masjid dengan mudah di Lombok. Bagi umat Islam, tidak akan kesulitan untuk melaksanakan ibadah lima waktu

3. Kamu bisa menjumpai Banyak Kuliner Enak di Lombok

Seperti daerah-daerah lain di Indonesia, Lombok juga memiliki beragam kuliner khas yang tak kalah dari daerah lain. Banyak kulier siap saji yang sangat sayang untuk dilewatkan, diantaranya adalah Plecing Kangkung, Ayam Taliwang, Bebalung, dan sebagainya. Meski kebanyakan kuliner di Lombok memiliki kesamaan dengan kuliner di Sumbawa atau Bali, namun tetap saja memiliki kekhasan tersendiri terutama pada cita rasanya yang pedas.
Baca juga: 10 Kuliner Khas Lombok yang Harus Anda Coba

4. Banyak Aktifitas Menarik yang Bisa dilakukan

Karena dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah, maka aktivitas utama yang harus Anda coba di Lombok adalah snorkeling. Jika ada budget lebih, cobalah melakukan scuba diving. Ada banyak tempat penyewaan peralatan Diving yang tersebar di pantai dan pulau di Lombok. Memang harganya tak murah, namun akan sangat sepadan dengan pengalaman yang akan lihat di bawah permukaan laut Lombok yang sangat indah dan tak terlupakan. Jika Anda hobi mendaki, Lombok juga bisa menjadi tempat asik untuk mendaki, dimana lagi kalau bukan di Gunung Rinjani. Menikmati malam perganntian tahun di puncak gunung rasanya akan menjadi pengalaman yang sangat jarang dilakukan orang.

5. Kamu juga bisa Menaklukkan Gunung Tertinggi ke-2 di Indonesia

Tidak ada alasan lain bagi para pendaki gunung selain menaklukkan gunung tertinggi kedua di Indonesia, Gunung Rinjani. Pesona Rinjani begitu sulit untuk dikesampingkan begitu saja. Sekali mendaki pastilah terus didaki hingga puncak tertinggi. Bukan hanya puncaknya saja, tapi pemandangan disekitar Gunung Rinjani yang indah juga bisa Anda dapatkan saat melakukan pendakian.
Baca juga: Objek wisata menarik di Sekitar gunung Rinjani

Itulah berbagai alasan mengapa Lombok menjadi tempat liburan akhir tahun yang cocok bagi Anda. So, jangan ragu untuk melakukan perjalanan liburan Anda ke Lombok. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Alasan Lombok adalah Tempat Liburan Akhir Tahun yang Cocok untuk Anda

1 komentar:

Wisata Aceh said...

jauh banget dari aceh, tapi senang juga baca tulisan ini :)

#BTW ini kunjungan pertama saya kemari :) salam kenal ya pak :)