Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2019

5 Lokasi Menyaksikan Sunrise dan Sunset Terbaik di Lombok

Jika Anda para penggemar fotografi, memotret sunrise dan sunset merupakan hal yang harus dicoba. Selain dapat memuaskan hasrat memotret Anda, memotret di kedua momen tersebut bisa mengasah kemampuan Anda karena waktunya yang tidak terlalu banyak dan memerlukan persiapan yang matang. Itulah sebabnya, tempat-tempat yang pas untuk menyaksikan sunrise dan sunset pun kini menjadi incaran baik dari kalangan fotografer professional maupun wisatawan yang hanya sekedar ingin mengabadikan momen pribadinya saja. Tanpa terkecuali di Pulau Lombok yang telah banyak dikenal wisatawan akan keindahan alamnya.

Ada banyak sekali lokasi untuk untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Lombok, dan inilah 5 lokasi sunrise dan sunset terbaik dari wisatalombokaja.

1. Pantai Senggigi dan Batu Bolong

sunset di pantai senggigi, foto sunset di lombok, fotografi sunset, wisata lombok
Tujuan wisata terpopuler di Lombok ini tidak hanya terkenal akan keindahan pantainya saja, tapi juga keindahan langit jingganya saat matahari terbenam. Ditambah dengan air laut yang menantulkan cahaya matahari membuat pemandangan di pantai ini wajib diabadikan. Tidak jauh dari Pantai Senggigi, terdapat sebuah pura yang menjorok ke laut yang dikenal dengan sebutan Pura Batu Bolong. Pura yang berdiri di atas batu berlubang ini bisa menjadi objek pelengkap keindahan pemandangan sunset di Pantai Senggigi.

2. Gili Trawangan

sunset di gili trawangan, foto sunset di lombok, fotografi sunset, wisata lombok
Salah satu pulau eksotis di Lombok ini menyimpan banyak keindahan, mulai dari bawah lautnya, pantainya, sampai pemandangan sunrise dan sunsetnya. Posisi terbaik untuk melihat sunset di Gili Trawangan yaitu dari atas bukit. Dari sini, kita dapat melihat panorama selat Bali dan Gunung Agung dengan bayang-banyang cahaya keemasan. Bahkan beberapa hotel di Gili Trawangan juga menawarkan pemandangan sunrise maupun sunset langsung dari teras kamar mereka, jadi Anda bisa bersantai sambil menikmati indahnya matahari.

3. Gili Air

sunset di gili air, foto sunset di lombok, fotografi sunset, wisata lombok
Tetangga Gili Trawangan ini juga tak kalah indahnya saat matahari terbit dan terbenam. Suasanya yang asri, diiringi suara ombak yang landai dan suara burung camar akan menemani Anda mengabadikan momen Anda di pulau ini. Selain itu, Gili Air relatif lebih sepi dibanding Gili Trawangan sehingga Anda dapat lebih leluasa untuk mengeksplorasi angel-angel yang pas untuk memotret.


4. Gili Nanggu

sunset di gili nanggu, foto sunset di lombok, fotografi sunset, wisata lombok
Satu lagi gili dengan pemandangan sunset yang indah yaitu Gili Nanggu. Pulau kecil yang terkenal sebagai tujuan bulan madu ini memiliki keindahan alam yang masih alami dan jauh dari keramaian. Selain menikmati romantisme bersama pasangan di pantai dan lautnya yang bening, Anda juga bisa menikmati keindahan sunrise sunset di Gili Nanggu. Pemandangan sunset di pulau ini pun sangat spesial karena matahari seakan-akan bersembunyi di balik Gunung Rinjani.

Baca juga: Paket Honeymoon Lombok Murah (3H2M)

5. Gunung Rinjani

sunset di gunung rinjani, sunset di rinjani, trekking di gunung rinjani, foto sunset di lombok, fotografi sunset, wisata lombok
Bagi Anda pecinta fotografi yang juga menyukai tantangan, cobalah untuk mengabadikan momen sunset di Gunung Rinjani. Selain bisa menguji adrenalin saat mendaki salah satu puncak tertinggi di Indonesia, Anda juga bisa menemukan pemandangan sunrisse dan sunset yang sangat menarik di sana. Tidak hanya itu, jika Anda sedang beruntung karena cuaca cerah, Anda bisa mendapatkan view tiga gunung sekaligus yaitu Gunung Agung, Gunung Tambora di Sumbawa, dan Gunung Ijen - Merapi Banyuwangi.

Itulah 5 lokasi terbaik untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Lombok. Selain kelima lokais di atas, masih ada beberapa lokasi lainnya yang sering dikunjungi karena keindahan pemandangan sunsetnya seperti Bukit Malimbu, Selong Belanak, Pantai Sire Medana, Pantai Labuhan Haji, Tanjung Ringgit, Tanjung A'an dan Pantai Mawun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Lokasi Menyaksikan Sunrise dan Sunset Terbaik di Lombok

2 komentar:

jual mesin las said...

good recommendation, nice view. thanks for information :)

Paket Tour Lombok said...

paling keren kalau bisa shoot sunset di gunung rinjani :)