Semua tentang Tempat Wisata di Lombok, Indonesia @ 2017

Keindahan Wisata Ke Taman Narmada Lombok

Salah satu hal menarik di Pulau Lombok adalah wisata ke Taman Narmada. Taman Narmada Lombok merupakan sebuah taman yang cukup terkenal di pulau Lombok yang memiliki berbagai keindahan taman dan kolam yang di milikinya. Sehingga pengunjung yang berada di sini akan merasakan ketenangan dan kesejukan yang tidak ada bandingannya dengan tempat lain. Hal inilah yang membuat rekreasi ke taman Narmada merupakan pilihan yang tepat. Sehingga ketika anda sedang berada di pulau Lombok dan tidak menyempatkan waktu untuk ke taman ini, maka anda akan merasa ada yang kurang dan tidak lengkap dalam mengunjungi tempat wisata alam yang ada di pulau Lombok.

Seperti namanya, taman ini berada di daerah Narmada, tepatnya di Desa Lembuak, Kecamatan narmanda, Kabupaten Lombok Tengah. Kurang lebih 10 kilometer dari Kota Mataram jika di tempuh menggunakan jalur darat. Jika anda ingin berwisata ke Taman Narmada Lombok, maka anda akan di sajikan dengan berbagai pemandangan yang sangat menarik dan unik. Yang mana jika dilihat secara sepintas, taman ini akan lebih mirip dengan taman yang berada di daerah Karangasem, Propinsi Bali.

tempat wisata di lombok, wisata lombok, nusa tenggara barat, pulau lombok,

Namun, menurut sejarah yang ada awal mula taman ini di bentuk memang dari raja Anak Agung Ngurah Karangasem yang merupakan raja dari Kerajaan Karangasem. Sehingga ketika berwisata ke Taman Narmada Lombok ini Anda akan terkesan berada di taman yang di Karangasem, Propinsi Bali. Pada awalnya, taman ini di buat sebagai tempat upacara pakelem yakni upacara yang dilakukan pada bulan purnama kelima atau sering di sebut sebagai tahun caka. Dengan demikian, tempat rekreasi ini selain menyuguhkan keindahan taman dan kolamnya juga menyimpan banyak nilai sejarah.

Fasilitas di Taman Narmada

Secara umum tempat wisata Taman Narmada Lombok ini memiliki berbagai fasilitas yang terdiri dari kolam, taman, dan beberapa mata air yang sudah terbukti asli berasal dari Gunung Rinjani. Sehingga kebanyakan masyarakat sekitar yang menamai mata air tersebut dengan nama mata air awet muda. Selain itu, pada masa lalu taman ini juga sering di gunakan sebagai tempat beristirahat keluarga kerajaan yang ingin menyejukan badan disini. Mengingat tempat ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan segar bila di pandang mata.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke taman ini, biaya yang di tetapkan bisa dibilang cukup murah. Yakni harga untuk tiket masuk ke taman ini bagi wisatawan lokal hanya di kenakan biaya sebesar 4000 rupiah saja per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing atau mancanegara biaya yang di kenakan hanya sebesar 10.000 rupiah per orang. Dengan harga ini sebenarnya cukup murah bila di bandingkan dengan tempat lain yang menyajikan fasilitas yang sama. Sehingga cukup masuk akal bila banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara yang berlomba-lomba untuk mengunjungi Taman Narmada Lombok ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keindahan Wisata Ke Taman Narmada Lombok